Polikant Diving Club Latih 15 Pemandu Wisata Selam Maluku Tenggara

“Ini adalah kecapakan yang wajib untuk dilatih,” ujar Rahayaan.


Langgur, suaradamai.com – Polikant Diving Club (PDC) Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) melaksanakan pelatihan persiapan naik tingkat pemandu wisata Kabupaten Maluku Tenggara.

Direktur Polikat Jusron A. Rahayaan, menjelaskan, sejak 30 Agustus 2021, PDC melatih 15 peserta pemandu wisata selam yang akan menaikan tingkatannya.

“Ditahun sebelumnya, kami melatih 40 peserta Pemadu wisata yang ditangani oleh dinas Pariwisata untuk mendapatkan licensi A1. Saat ini, dinas merekomendasikan 15 orang untuk kenaikan tingkat A2,” jelas Rahayaan, di lingkungan kampus, Sabtu (11/9/201).

Dia menjrlaskan, proses pelatihan dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu, melatih kecapakan, melatih kemampuan menyelam, latihan selam dalam, orientasi dan navigasi bawah laut, selam dalam, dan selam malah hari.

“Ini adalah “kecapakan” yang wajib untuk dilatih,” ujar Rahayaan.

Peserta pelatihan menggunakan beberapa lokasi untuk pelatihan selam terbuka yakni, teluk pantai Ohoi Sathean, Area laut Rosenberg, dan Ohoi Labetawi.

“Kita juga lakukan selam malam di pantai watdek sebagai bentuk promosi kepada masyarakat tentang kegiatan menyelam ini. Sehingga menarik minat masyarakat yang nanti ingin bergabung dan mengembangkan kegiatan selam di daerah ini,”Tegasnya.

Dia berharap, para peserta setelah mendapatkan lisensi dapat mengembangkan wisata di Maluku Tenggara dan memperkenalkan keindahan laut Kei di mancanegara.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU