Puan-AHY Bertemu, Makin Akrab dan Saling Puji, Ini yang Dibahas

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kata Puan, AHY menginginkan ke depan hubungan Demokrat dan PDIP lebih harmonis lagi. AHY seperti dikatakan Puan, AHY ingin menganggap Puan sebagai kakaknya.


Jakarta, suaradamai.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani akhirnya menepati janjinya untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka bertemu di Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Keduanya Berbicara Sekitar Satu jam

Dalam pembicaraan keduanya, Puan mengatakan AHY sempat mengutarakan keinginannya agar hubungan mereka dibangun layaknya kakak dan adik.

Kata Puan, AHY menginginkan ke depan hubungan Demokrat dan PDIP lebih harmonis lagi. AHY seperti dikatakan Puan, AHY ingin menganggap Puan sebagai kakaknya.

“Tadi Mas AHY bilang, ‘mbak, boleh tidak saya menganggap mbak sebagai kakak?’, ‘ya iya dong’. Kalau kemudian ngobrolnya itu antar Ketum sama Ketua DPR, kayaknya enggak sejam lebih, tapi paling ya 20 menit selesai,” kata Puan.

Ketua DPR RI itu mengaku lebih memaknai hubungan kakak-adik, meskipun ia dan AHY kini berada di posisi yang berbeda. Apalagi dengan riwayat keduanya yang pernah menjadi anak presiden.

Sepakat Menjalin Hubungan Berkelanjutan

Putri Megawati Soekarnoputri itu juga menyampaikan baik PDIP dan Demokrat telah sepakat untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan. Namun perlu waktu dan komunikasi yang intens untuk membahas dan nantinya menyamakan tujuan kedua partai.

“Tadi kita akrab begini, melihat-lihat air mancur, itu beneran lho ya ngobrolnya bukan pura-pura. Bahkan ada yang nanya juga, ‘mbak ini sebenarnya pura-pura atau enggak sih?’. Ya ngobrolnya sejam lebih, ya enggak lah ini enggak pura-pura kan mas?,” kata dia.

Puan tak menampik momen kebersamaannya dengan AHY terjadi secara menyenangkan. PDIP menurutnya berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan partai Demokrat dan partai lainnya.

Ia juga menyampaikan pertemuan pagi tadi merupakan momen ‘langka’ yang ditunggu baik oleh masyarakat, media, maupun para kader kedua partai.

Puan pun berharap Pemilu 2024 akan berjalan dengan penuh kedamaian. “Jadi ini mungkin pertemuan yang pertama, tapi InshaAllah bukan pertemuan terakhir. Dan agar tetap bisa mencapai kesamaan itu ya tentu kita perlu waktu untuk sering-sering ketemu supaya bisa ngobrol,” ujar Puan.

AHY Puji Puan

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebut Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai tokoh politisi perempuan yang hebat. Hal ini disampaikan AHY saat pertemuan rombongan elite Demokrat-PDIP di Hutan Kota Plataran, Jakarta.

“Mbak Puan adalah tokoh politisi perempuan yang hebat, yang ingin memberikan manfaat dan berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata AHY usai pertemuan, Minggu (18/6).

Pada pertemuan itu, AHY mengakui banyak berbagi cerita dan pengalaman termasuk gagasan dengan Puan Maharani. Terlebih, AHY menyebut, PDIP dan Demokrat adalah dua partai yang berpengalaman.

“Bagaimana pun PDIP dan Partai Demokrat ini merupakan dua partai yang punya pengalaman sebagai partai oposisi. Mungkin enggak banyak yang punya pengalaman seperti itu,” ungkapnya.

Pertemuan itu dihadiri sederet pejabat dari kedua partai. Di antaranya Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Politikus PDIP Masinton Pasaribu, hingga Krisayanti.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU