Senin, Januari 18, 2021

Pulihkan Ekonomi, Ini Yang Dibuat Pemkot Tual

Tual, suaradamai.com – Sebanyak 30 Pedagang pada Pasar Baru Un-Kota Tual menerima bantuan modal usaha oleh pemerintah Kota Tual. Bantuan tersebut sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat, pasca pandemi Covid 19.

Sabtu, (7/11/2020) berlokasi di Pasar Un Kota Tual, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Bantuan modal usaha dalam bentuk sembako terdiri dari 9 Item melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tual. Diberikan kepada pelaku usaha yang berada di pasar baru Un dimana sebelumnya telah terdaftar pada dinas bersangkutan.

Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge bersama Staf Ahli Walikota Tual dan pimpinan OPD Kota Tual turun ke Pasar Baru Un untuk menyerahkan bantuan yang telah dijanjikan Pemkot Tual, beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang diberikan sebagai upaya pulihan ekonomi kepada pelaku usaha sekaligus stimulan untuk menghidupkan pasar baru tersebut,” ungkap Tamnge saat kegiatan pembagian bantuan.

Tamnge berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik dan berasama – sama mengoperasikan pasar baru sehingga dapat hidup dengan tujuan menarik masyarakat berkunjung ke pasar tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadi stimulan kepada para pedagang mengembangkan paaar ini agar berkembang dan dikunjungi masyaralat,” harapnya.

Pemkot Tual menyediakan 9 item bahan sembako yang diperuntukan bagi 30 pelaku usaha di Pasar Un baru Kota Tual.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?