Raih TPID Terbaik, Pemkab Malra Gelar Syukuran di “Ve’e Kes Yang”

Puncak acara syukuran dipanjatkan dengan doa oleh empat tokoh agama.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar acara syukuran usai mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat tentang TPID Terbaik se-Nusa Tenggara-Maluku-Papua.

Malra diakui atas inovasinya dalam menjaga ketahanan pangan melalui Ve’e Kes Yang atau kebun perbekalan. Gerakan ini telah mendorong budaya berkebun, diversifikasi pangan lokal, dan peningkatan produktivitas pertanian.

Acara syukuran dilaksanakan di Ve’e Kes Yang depan Kantor Bupati Malra, Senin (30/8/2021).

Turut hadir pimpinan DPRD Malra, TNI-Polri, Sekda Malra dan jajaran OPD, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Puncak acara syukuran dipanjatkan dengan doa oleh empat tokoh agama, yakni dari agama Katolik oleh Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil dan KotaTual RD. Eko Reyaan, Pr, agama Islam oleh Ketua MUI Malra Hi. M. Zein Matdoan.

Kemudian dari Hindu oleh Ketua PHDI Malra Badu Lefmanut, dan dari agama Protestan oleh Ketua Majelis GPM Anugerah Pdt. George H. Anakotta.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program tersebut.

“(Capaian) ini menjadi suatu motivasi bagi masyarakat Maluku Tenggara supaya berbuat lebih baik lagi. Artinya kita menghadapi Covid-19 ini kita harus tangguh,” ujar Bupati dalam wawancara, yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketapang, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, dan para penyuluh pertanian.

Bupati menambahkan, sebagian lahan ve’e kes yang akan diserahkan kepada masyarakat. Pemkab, lanjut Bupati, akan tetap mengelola lahan tersebut sebagai percontohan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU