RDP Komisi II: Perlu Evaluasi Kapus Elat Dan Apresiasi Mantri Tanimbar Kei

Ohoiulun menyarankan agar Dinas Kesehatan mengevaluasi Kepala Puskesmas yang dinilai tidak mampu bekerja dengan baik.


Langgur, suaradamai.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Ali Arsyad Ohoiulun meminta kepala Dinas kesehatan Malra, Ketty Notanubun, untuk mengevaluasi kinerja Kepala Puskesmas (Kapus) Elat, Kei Besar.

Hal itu disampaikan Ohoiulun saat Radapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan, dalam rangka membahas Prioritas dan Platform Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2022, di ruang rapat Komisi II, baru baru ini.

Ohoiulun menyarankan agar Dinas Kesehatan mengevaluasi Kepala Puskesmas yang dinilai tidak mampu bekerja dengan baik.

“Untuk urusan kesehatan tidak ada tawar menawar. Kami sudah ingatkan Kepala puskesmas Kei Besar berkali kali, namun yang bersangkutan sepertinya tidak berubah. Saya minta Ibu kadis untuk mengevaluasi yang bersangkutan,” jelas Ohoiulun.

Hal senada disampaikan ketua Komisi II, Adolf Markus Teniwut. Ia meminta agar kepala puskesmas atau pengawai kesehatan yang dinilai buruk perlu di evaluasi, begitu sebalikya, untuk pegawai kesehatan yang berprestasi wajib diberi penghargaan.

“Contohnya mantri kesehatan yang bertugas di Tanimbar Kei. Dia itu sangat berprestasi. Tindakan medis dan pelayanannya sungguh luas biasa, akhirnya dia bisa bertemu persiden. Sayangnya, dia belum dikenal banyak orang. Biar perlu, ibu Kadis tugaskan dia di dinas atau tempat yang bagus. Daripada tempatkan orang dengan posisi yang bagus tetapi kerjanya tidak maksimal,” jelas politisi PKB itu.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU