RDP Komisi III – Kominfo Malra: Tahun 2022 Signal Internet Masuk Ngayub – Ohoiluk

“Kami sudah melakukan survei lokasi. Tahun 2022, direncanakan ke dua desa tersebut sudah bisa menikmati signal internet dengan baik,” jelasnya.


Langgur, suaradamai.com – Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kali ini, Komisi III melakukan RDP bersama Dinas Kominfo dan Dinas Penanaman modal dan PTSP, membahas Platform Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III Stalanus Layanan, didampingi sekertaris dan anggota di ruang Komisi III, (25/11/2021).

Kesempatan itu, digunakan anggota Komisi III, Willy Lefteuw, untuk menyampaikan masukan kepada Dinas Kominfo terkait signal internet di Desa Ngayub dan Desa Ohoiluk.

“Mengingat ke dua desa tersebut memiliki signal internet yang buruk sehingga Pak Kadis perlu untuk memperhatikan,” jelas Lefteuw.

Ditemui usai RDP, Kadis Kominfo Malra, Walken Raharusun kepada suaradamai.com, mengatakan, pemerintah daerah sedang berupaya menghadirkan signal internet di 14 titik, termasuk dua desa tersebut.

“Kami sudah melakukan survei lokasi. Tahun 2022, direncanakan ke dua desa tersebut sudah bisa menikmati signal internet dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, ada dua alternatif yang dilakukan dalam merealisasi program tersebut yakni, menggunakan jaringan yang sudah ada, atau membangun tower baru.

“Saya baru saja komunikasi dengan pihak Telkom. Mereka berencana untuk membangun tower baru untuk Ngayub dan Ohoiluk. Mudah mudahan segera terealisasi,” pungkas Kadis.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU