Jadi Sekwan, Savsavubun Akan Tertibkan Birokrasi Sekretariat DPRD Malra

Andreas (Andy) Savsavubun hari ini dilantik oleh Bupati Maluku Tenggara sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan). Kepada Suara Damai, Andy membeberkan tugas yang diberikan Bupati kepadanya, yakni penertiban birokrasi.


Langgur, suardamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP). Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Malra, Kamis (30/9/2021).

Dari 13 pejabat yang dilantik, dua pejabat merupakan pejabat baru. Sedangkan 11 pejabat adalah pejabat lama yang dirotasi. Bupati merotasi Andreas Savsavubun dengan P. B. Roy Rahayaan. Andreas menjabat Sekretaris DPRD Malra, dan Roy menduduki jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Kepada Suara Damai usai acara pelantikan, Andy, sapaan Andreas, membeberkan tugas yang diberikan Bupati kepadanya, yakni penertiban birokrasi.

“Agenda pertama kami adalah mensukseskan pelaksanaan perayaan HUT Kota Langgur sebagai Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara. Selanjutnya melaksanakan tugas rutinitas dari Bupati, Sekda, dan pimpinan DPRD. Salah satunya melakukan penertiban birokrasi,” ujar Andy.

Andy menambahkan, ada tiga hal yang menjadi alasan melakukan penertiban birokrasi, yakni kinerja pegawai, mekanisme birokrasi yang tidak sesuai prosedur, dan kelebihan tenaga honorer.

“Sesuai informasi dan tinjauan pemerintah daerah, ditemukan sejumlah ASN yang tidak melaksanakan tugas selama berbulan-bulan sehingga pelayanan di Sekretariat DPRD kurang optimal,” kata andy menjelaskan alasan terkait kinerja ASN.

“Kemudian ada mekanisme birokrasi yang tidak sesuai prosedur, kita tertibkan,” tambah Andy.

Andy menambahkan, ada kelebihan tenaga honorer di Sekretariat DPRD, yakni berjumlah lebih dari 100 orang. Sebab itu, Ia akan melakukan pengurangan sehingga pegawai honorer yang ada sesuai kebutuhan dan formasi organisasi.

“Saya menyampaikan terima kasih dan hormat kepada Bapak Bupati Malra, Sekda, dan Tim Baperjakat, yang telah mempercayakan saya menduduki jabatan yang sangat strategis dan politis birokratik. Ini sebuah tanggungjawab dan tugas yang harus saya laksanakan,” ujar Andy.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU