Selasa, Januari 19, 2021

Richard Rahakbauw: Saya Orang Pertama yang Ingin Divaksin

“Kalau tenaga medis sebagai orang pertama, selanjutnya pejabat publik, saya orang pertama yang ingin dilakukan vaksinasi,” kata Richard.


Ambon, suaradamai.com – Anggota Legislatif dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Richard Rahakbauw ingin menjadi orang pertama yang akan menerima suntikan vaksinasi Covid-19 di lingkungan DPRD Provinsi Maluku.

“Kalau tenaga medis sebagai orang pertama, selanjutnya pejabat publik, saya orang pertama yang ingin dilakukan vaksinasi,” kata Richard di Ambon, Selasa (12/1/2021).

Sebagai wakil rakyat yang merupakan representatif dari rakyat Maluku, lanjut Richard, juga harus bisa menunjukkan kepada publik, kalau DPRD memiliki keinginan bersama mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara ikut vaksinasi.

Menurut Richard, vaksin dari Negara China itu sudah melalui uji klinik laboratorium. Faktanya, lanjut dia, Universitas Padjadjaran sudah melakukan uji publik terhadap vaksin tersebut dan efek samping dari vaksinasi itu hanya rasa nyeri pada waktu suntikan.

“Kalau kita uji pertama, sudah pasti rakyat juga akan ikut dan tidak takut untuk divaksinasi. Nanti secara berbondong-bondong warga akan datang. Kenapa? Karena mereka pasti mau. Jangan rakyat menderita dulu baru pejabat tidak, jadi saya yang akan menjadi orang pertama di DPRD yang melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?