Sambut HUT RI Ke-76, Latihan Paskibra Malra Terus Dimatangkan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Sejauh ini proses pelatihan berjalan lancar, atribut juga sudah siap, kita tunggu hari H saja. Kami mohon doa semoga segala proses berjalan lancar,” ujar Perez.


Langgur, suaradamai.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76  tinggal sepuluh hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk Persiapan latihan untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maluku Tenggara  tahun 2021.

Kepala seksi penyadaran pemuda, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Malra, Joseph R. Perez mengatakan, persiapan latihan Paskibraka selama 20 hari dan akan terus dimatangkan hingga hari pelaksanaan 17 Agustus nanti.

“Karena Pandemi Covid-19 dan juga sesuai instruksi pemerintah, jumlah anggota paskibra kita batasi hanya 10 orang yang telah dipilih dibeberapa sekolah. Empat siswa dan enam siswi,” Jelas Perez, saat diwawancarai di pelataran kantor Bupati, Senin (9/8/2021).

Kita Diberikan waktu latihan selama 20 hari, kata dia, saat ini mereka sudah berlatih selama 15 hari. Pelatih berasal beberapa anggota paskibra angkatan sebelumnya dan anggota TNI-Polri,” jelas Perez.

Peres menjelaskan, setelah 20 hari pelatihan, anggota Paskibra akan dikukuhkan dan setelah itu dikarantina selama tiga hari.

“Sejauh ini proses pelatihan berjalan lancar, atribut juga sudah siap, kita tunggu hari H saja. Kami mohon doa semoga segala proses berjalan lancar,” ujar Perez.

Perwakilan Paskibraka Malra Di Provinsi Maluku

Charles Efruan terpilih sebagai wakil Kabupaten Maluku Tenggara sebagai Pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Provinsi Maluku.

 “Charles telah mengikuti seleksi tanggal 7 Juni di Ambon. Setelah kembali ke Malra, dia kembali berangkat untuk ikuti pelatihan tanggal 5 Agustus,”ungkap Perez.

Perez mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima, Charles akan ditempatkan sebagai satu dari tiga pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus nanti.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU