Sambut Idul Fitri, Begini Rancangan Rute Karnaval Takbiran di Tual

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Karnaval Takbiran juga akan dikawal oleh Pengurus AMGPM Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual, dan Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Kota Tual.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan menggelar Karnaval Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat (21/4/2023) malam pukul 20.10 WIT.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, peserta karnaval akan berkumpul di pelataran Kantor Balai Kota Tual, pada pukul 19.00 WIT.

Sesuai jadwal, Karnaval Takbiran tersebut turut dimeriahkan dengan atraksi trompet dari AMGPM untuk menyambut Tamu VIP dan saat menjelang pelepasan Peserta Karnaval Takbiran.

Acara Karnaval Takbiran tersebut akan diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana, dan arahan dari Wali Kota Tual.

Selanjutnya, pada pukul 20.10 WIT, dilanjutkan dengan penyalaan Api Obor dan Kumandang Adzan sebelum peserta dilepaskan.

Untuk diketahui peserta Karnaval Takbiran tersebut dilepas oleh Walikota Tual Adam Rahayaan bersama Wakil Wali Kota Usman Tamnge.

Adapun rute Karnaval Takbiran mulai dari Halaman Parkir VIP Balai Kota, kemudian menuju perempatan Kantor DPRD Kota Tual. Nantinya pada pertigaan Mes Lanal, peserta akan belok kiri menuju Lapangan Lodar El, terus belok Kanan pada perempatan Kantor POM. Kemudian terus menuju Penginapan Asnolia.

Peserta akan berarak terus sampai depan Masjid Agung Al-Huriyah, kemudian peserta berhenti sejenak untuk atraksi Samra dan Hadarat serta trompet Lagu-lagu religi.

Setelah itu, peserta lanjut menuju perempatan Wearhir dan finish di Pantai Kiom sambil mendengarkan imbauan dari Kapolres Tual.

Sebagai informasi, Karnaval Takbiran juga akan dikawal oleh Pengurus AMGPM Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual, dan Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU