Tahun Ini, Kominfo Malra Bangun Empat Menara Reguler dan Lima Menara Non 3T

Sebagian besar menara yang dibangun tahun ini, ditempatkan di Kecamatan Kei Kecil Barat.


Langgur, suaradamai.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) membangun sembilan menara, terdiri atas empat menara reguler Telkomsel dan lima menara non 3T, tahun ini.

Kepala Dinas Kominfo Malra Antonius Walken Raharusun, dalam rapat pertanggungjawaban anggaran kepada Komisi III DPRD Malra, Rabu (13/7/2022), menjelaskan, dari sembilan menara itu, enam menara telah dibangun dan sudah beroperasi, sementara tiga menara masih dalam proses pembangunan.

Dua menara reguler Telkomsel yang telah dibangun, berlokasi di Ohoi (Desa) Ngafan Kecamatan Kei Besar Selatan Barat dan Ohoi Ohoiwait Kecamatan Kei Besar.

Menara yang sama, kata Kenny, sapaan akrab Walken, sementara dibangun di Ohoi Ur Pulau dan Ohoi Tanimbar Kei, Kecamatan Kei Kecil Barat.

Kemudian, Kominfo Malra juga telah membangun menara non 3T di Ohoi Ohoinol-Marfuun Kecamatan Kei Kecil Timur, Ohoi Warbal Kecamatan Kei Kecil Barat, Ohoi Elaar Ngursoin dan Ohoi Uf Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan.

Menara non 3T, lanjut Kenny, juga sementara dibangun di Ohoi Ohoidertutu Kecamatan Kei Kecil Barat.

“Jadi ada enam sudah dibangun, dan tiga sementara dalam proses pembangunan,” jelas mantan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Malra itu.

Untuk diketahui, kondisi jaringan internet 4G seluruh wilayah Maluku Tenggara telah mencapai 81 persen. Jika dilihat per wilayah, maka jaringan 4G di wilayah Kei Kecil sudah 93 persen. Sementara di Kei Besar 76 persen.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU