Lolos Lagi, Proposal yang Diajukan Polikant Didanai Kemendikbud Ristek

Tahun ini, Polikant mengirim 50 proposal dan dua proposal didanai.


Langgur, suaradamai.com – Partisipasi mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual semakin meningkat dalam dua tahun terakhir.

Sejak pembentukan PKM Corner Polikant, jumlah proposal yang dikirim ke Sistem Informasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Simbelmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) semakin meningkat.

Tahun 2020, proposal yang dikirim sebanyak 36. Satu di antaranya lolos dan didanai. Tahun ini, Polikant mengirim 50 proposal dan dua proposal didanai.

Adapun proposal pertama yang lolos yakni untuk bidang PKM-RSH atau Riset/Penelitian Sosial Humaniora, dengan judul “penampilan pasar ikan teri di Kepulauan Kei di masa pandemi Covid-19”. Proposal ini diajukan oleh Faizal Alkatiri, dan kawan-kawan dari Program Studi Agribisnis Perikanan (AGP).

Selanjutnya, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek baru saja mengumumkan PKM Artikel Ilmiah (AI) dan PKM Gagasan Tertulis (GT) pada 2 Juli lalu.

Hasilnya, satu proposal PKM-GT dari Polikant lolos, yakni proposal dengan judul Pengembangan Pantai Pasir Panjang (Ngurbloat Beach) Menjadi Kawasan Wisata Terpadu Langgur Beachwalk.

Proposal ini disusun oleh Alexandrio F. Welerubun dan kawan-kawan dari Program Studi Agrowisata Bahari, dengan dosen pendamping Rahmat Abdullah, SE, M.MPar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU