Selasa, Januari 19, 2021

Tingkatkan Kualitas Akademik, Polikant Adakan Lokakarya Uji Penjamin Mutu Pendukung Akademik

Melalui lokakarya tersebut, Polikant akan melakukan revisi seluruh dokumen berkaitan dengan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).


Langgur, suaradami.com ­– Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mengadakan lokakarya uji penjamin mutu unit pendukung akademik untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kimson selama dua hari, 16 dan 17 Desember 2020.

Lokakarya uji penjamin mutu unit pendukung akademik merupakan kegiatan untuk mengevaluasi setiap dokumen yang ada sebelumnya, dan berupaya agar kedepan seluruh proses pelaksanaan kegiatan baik akademik maupun non-akademik berjalan dengan menggunakan sistem penjamin mutu secara baik.

Saat ini, Polikant melalui lokakarya tersebut akan melakukan revisi seluruh dokumen berkaitan dengan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) untuk disesuaikan dengan standar perguruan tinggi nasional, yakni sesuai PermendikbudNomor. 3 tahun 2020.

Ketua SPMI Polikant Abdul Malik Serang menegaskan kepada seluruh Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, maupun Kepala Unit/Bagian bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan, maka yang harus dilakukan adalah memperhatikan sistem penjaminan mutu itu sendiri.

Dalam sambutannya, Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan meminta setiap elemen pendukung di Polikant agar memberikan komitmen yang baik terhadap kegiatan ini. Ia juga memita agar dapat menjalankan serta mengimplementasikan sistem penjamin mutu sebagaimana tujuannya menjamin pemenuhan Standar Dikti secara sistemik dan berkelanjutan. Dengan begitu, budaya mutu pendidikan di Polikant bisa tumbuh dan berkembang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?