Update Covid-19 Tual: OPD dan PDP Nihil, Pelaku Perjalanan 22 Orang

“Mari kita tetap waspada”


Tual, suaradamai.com – Perkembangan Covid-19 di Kota Tual tidak mengkhawatirkan. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil per hari ini, Selasa (28/4/2020).

Sementara pelaku perjalanan yang masih menjalani karantina terpusat berjumlah 22 orang tersebar di tiga lokasi, di antaranya tiga orang di SD N Fiditan, sembilan orang di SD Inpres Ohoitel dan 10  orang di SD Inpres Taar.

Ada 310 orang yang menjalani karantina mandiri di rumah.

“Sesuai jadwal itu batas akhir (masa karantina) tanggal 8 Mei 2020,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tual, Muchsin Ohoiyuf melalui pesan singkat Whatsapp yang diterima suaradamai.com, Selasa (28/4/2020) pukul 17.18 WIT.

Kepada masyarakat yang sudah selesai dan masih menjalani karantina, diimbau untuk tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat.

“Sampai saat ini Kota Tual masih berada dalam zona hijau, dan kita doakan terus seperti in. Semoga Covid-19 tidak masuk wilayah Kota Tual,” ujar Chen, sapaan Muchsin.

“Tetap jaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan, hindari keramaian, tetap jaga jarak, serta jangan keluar rumah apabila tidak ada urusan yang mendesak,” tambahnya.

Tim Gustu Covid-19 Tual juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang sudah sadar dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Mari kita tetap waspada”.

Editor: Labes Remetwa


Sampai saat ini Kota Tual masih berada dalam zona hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU