Senin, Mei 25, 2020

Update Covid

Perkembangan terkini virus corona di Provinsi Maluku

Beranda Maluku Tenggara Wabup Buka Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan YPPK

Wabup Buka Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan YPPK

Pendidikan adalah modal dasar untuk sumber daya manusia yang bermutu. Dunia pertama dalam pendidikan adalah sekolah.

Langgur, suaradamai.com – Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir.Petrus Beruatwarin. M.Si meresmikan kegiatan Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Yayasan Pembinaan Pendidikan Kristen (YPPK) Cabang Kei Kecil dan Kota Tual, di gedung Gereja Anugerah, Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan pendidikan adalah modal dasar untuk sumber daya manusia yang bermutu. Dunia pertama dalam pendidikan adalah sekolah. Sekolah merupakan salah satu lembaga alternatif pelayanan pendidikan yang tentunya memiliki misi, visi dan tujuan.

Untuk mengembangi misi, mewujudkan visi, mencakup tujuan dan menjalankan fungsi dalam lembaga sekolah, memerlukan tenaga profesional sebagai suatu sistem yang memiliki komponen-komponen berkaitan serta berkontribusi agar tercapainya tujuan.

Komponen tersebut adalah siswa, kurikulim, guru, kepala sekolah, dan tenaga pendidikan lainya, lingkungan serta sarana, fasilitas proses pembelajaran yang berkembang sesuai kehidupan zaman.

Usai sambutanya Wakil Bupati Maluku Tenggara membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan dengan simbol  pemukulan gong sebanyak tiga kali, disambut dengan tepukan tangan dari para peserta tenaga pendidik yang hadir. (kettyremetwa/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!