Selasa, Desember 1, 2020

Wattimury: Masyarakat Butuh Kehadiran Sosok Pemimpin

Acara penyambutan rombongan Gubernur di beberapa daerah dengan penuh suka cita dan sangat antusias, adalah salah satu alasan Lucky berkesimpulan demikian.


Ambon, suaradamai.com – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengatakan, setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) di beberapa daerah, didapati adanya keinginan yang sangat besar dari masyarakat akan kehadiran sosok pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

“Beberapa minggu kemarin dalam kunker bersama Gubernur, di Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tenggara (Malra) dan Buru Selatan (Bursel). Ada hal penting yang mustinya saya katakan dalam kunker, bahwa masyarakat itu sangat mengharapkan kehadiran sosok seorang pemimpin di tengah-tengah masyarakat,” kata Lucky kepada awak media di Ambon, Selasa (10/11/2020).

Hal itu, kata Lucky, dapat dibuktikan dengan acara penyambutan rombongan Gubernur di beberapa daerah tersebut yang penuh suka cita dan sangat antusias. Penyambutan, kata Wattimury, dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, di setiap pertemuan dengan kondisi kursi yang diatur sesuai jarak antara satu dengan yang lain.

“Dari kunjungan yang dilakukan itu, masyarakat itu membutuhkan pemimpin hadir di tengah-tengah mereka. Apalagi ketika pak Gub membuka dialog dengan masyarakat, apa yang menjadi usulan, sebagai Gubernur langsung merespon permintaan masyarakat dengan mengupayakan masuk dalam APBD 2021,” ujarnya.

Selain penyambutan, ada banyak permintaan dari masyarakat yang mana langsung direspon oleh Gubernur. Contohnya minimnya tenaga guru dan kondisi sekolah, lanjut Wattimury, hal ini langsung direspon Gubernur dan Kadis Pendidikan yang juga hadir saat itu.

“Jadi kita mau sadar atau tidak, tapi yang pasti adalah kehadiran seorang pemimimpin, Gubernur atau pun juga yang lain, di tengah-tengah masyarakat itu jauh lebih penting dari pada cuma tinggal di belakang meja,” pungkasnya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU