Selasa, Oktober 27, 2020

Wawali Tual: Kami Tidak Main-main dalam Memberantas Narkoba

Kepala BNN Provinsi Maluku Jefri Edi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tual.


Tual, suaradamai.com – Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge mengatakan kepada Kepala BNN Provinsi Maluku Jefri Edi, bahwa pihaknya serius memberantas narkoba di Bumi Maren.

“Kami tidak main-main dalam memberantas narkoba,” tegas Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dalam sambutannya pada acara tatap muka BNN Provinsi Maluku dengan Pemkot Tual di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (24/9/2020).

Menurut Wawali, sejak dirinya bersama Wali Kota dilantik, mereka berkomitmen untuk hal pertama yang dilakukan adalah menertibkan ASN dari narkoba termasuk di kalangan masyarakat.

Baca juga: Pecandu Narkotika Capai di Maluku Capai 60 Persen

“Atas koordinasi dan kerjasama dengan BNN Kota Tual dan unsur terkait, sehingga langkah pengujian sampel untuk ASN telah dilakukan. Kemudian ada yang terindikasi selanjutnya mendapatkan prioritas rehabilitasi, dan kepada pihak yang tidak menjalani maka dijatuhi sangsi berupa pembebasan dari jabatan,” ungkap Wawali.

Ia menguraikan, hasil pengujian membuktikan bahwa delapan ASN lingkup Pemkot Tual terpapar narkoba. Dua di antaranya telah menjalani proses rehabilitasi dan sudah sehat. Satu ditangkap. Yang lainnya dibebaskan dari jabatan.

Editor: Labes Remetwa


Sejak dilantik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual berkomitmen memberantas narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU