Rabu, Februari 26, 2020
Beranda Lintas Papua YPPK St. Fransiskus Asisi Jayapura Gelar Sertijab Dua Kepala SMA

YPPK St. Fransiskus Asisi Jayapura Gelar Sertijab Dua Kepala SMA

Dua kepala sekolah yang baru adalah alumni Universitas Cendrawasih (UNCEN) Jayapura.

Jayapura, suaradamai.com – Pergantian pimpinan instansi adalah hal biasa dan lumrah. Berbeda kalau pergantian yang dilakukan karena usia pensiun.

Hal ini terjadi di lingkungan Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) St. Fransiskus Asisi Keuskupan Jayapura, dimana dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMA Taruna Bakti dan Kepala SMA YPPK Asisi di Aula SMA Taruna Bakti Waena, Sabtu (1/2/20).

Sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti SK Pelantikan Kepala SMA se-Provinsi Papua oleh Gubernur Lukas Enembe pada Desember 2019 lalu.

Dengan memperhatikan Surat Direktur Sekretariat Eksekutif YPPK St. Fransiskus Asisi Kota/Kabupaten Jayapura, SK Ketua YPPK St. Fransiskus Asisi Jayapura mengangkat Juwita Hutapea, S.Pd menggantikan Hieronimus Amir H. Siswoyo, S.Pd.

Hutapea adalah alumni Universitas Cendrawasih (UNCEN) Jayapura Bidang Pendidikan Matematika dan Ilmu Alam. Hutapea menjabat Kepala SMA YPPK Asisi Sentani terhitung mulai 1 Februari 2020 sampai 31 Januari 2024.

Yang kedua, Cornelia Lagainaga, S.Pd menggantikan Heribertus Dahsyiono, S.E, M. M. Pd menjabat sebagai Kepala SMA YPPK Taruna Bakti Waena.

Lagainaga lahir di Merauke, 1 Januari 1979, pendidikan S1 Program Studi Pendidikan MIPA UNCEN tahun 2003 dan Program Pasca Sarjana Program Studi Pendidikan Alam tahun 2015. Lagainaga menjabat mulai 1 Februari 2020 sampai dengan 31 Januari 2024.

Untuk diketahui, Hieronimus Amir H. Siswoyo (umur 60 tahun) lahir di Grabag, Magelang, Jawa Tengah, 10 September 1960 sedangkan Heribertus Dahsyiono (umur 60 tahun) lahir di Klaten, Jawa Tengah, 8 Maret 1960.

Acara sertijab berlangsung aman. Ada sambutan oleh pejabat Kepala SMA Lama diwakili Heribertus Dahsyiono, pejabat Kepala SMA Baru diwakili Cornelia Lagainaga, Direktus Sekretaris Eksekutif YPPK Kota/Kabupaten Jayapura Silvester Lobya, dan Ketua Badan Pengurus YPPK St. Fransiskus Asisi Jayapura Provinsi Papua yang mengharapkan adanya peningkatan kualitas dan mempertahankan mutu yang telah dicapai selama ini.

Sertijab ini disaksikan oleh Kepala Dinas bersama Pengurus dan Pembina SMA Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Ketua Badan Pengurus YPPK St. Fransiskus Asisi Jayapura-Provinsi Papua bersama anggota, Ketua Badan Pengawas YPPK, Sekretris YPPK, Direktur Sekretariat Eksekutif YPPK, para Kepala Sekolah SMA/SMP/SD/TK-PAUD di lingkungan YPPK Kota/Kabupaten Jayapura, para Kepala SMA yang segugus, para guru dan peserta didik. (harrysirken/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

KOMENTAR TERBARU