Bantu Warga di Pulau Tayando Tam, Pemkot Tual Salurkan 5 Ton Minyak Tanah

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Tual Adam Rahayaan memberikan apresiasi kepada instansi dan tim yang langsung bekerja dengan cepat mengatasi krisis Mitan.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melanjutkan operasi minyak tanah ke Kecamatan Tayando Tam. Tadi pagi, Minggu (13/12/2020), Wali Kota Tual Adam Rahayaan membuka kegiatan operasi tersebut di Pelabuhan Fery.

Operasi peluncuran bahan bakar minyak tanah sebanyak 5000 liter atau 5 ton ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota Tual dengan Pertamina dan Hiswana Migas. Pemkot berupaya mengatasi krisis minyak tanah yang terjadi saat ini.

Kepala SPBM Rayon 2 Maluku Yunus Muharrahman mengatakan, pertamina menyediakan 100 kilo liter minyak tanah sesuai permintaan Pemkot Tual. Kendala saat ini adalah penyaluran Mitan ke warga yang tinggal di pulau-pulau sehingga membutuhkan kerja sama pemerintah.

“Beda dengan BBM Bensin, untuk Mitan tidak ada pembiyaan sehingga diminta kerja sama dari pemerintah untuk membantu menyalurkan,” jelas Yunus.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan memberikan apresiasi kepada instansi dan tim yang langsung bekerja dengan cepat mengatasi krisis Mitan dan juga menyalurkan Mitan kepada warga yang ada di pulau-pulau.

“Tidak perlu ada instruksi sudah dilaksanakan. Saya apresiasi dan ini langkah yang baik mengingat masyarakat saat ini mengandalkan mitan sebagai bahan bakar utama. Tidak pake kayu lagi, pohon di sana (pulau-pulau) sudah habis jadi ini perlu diperhatikan,” ujar Adam.

Dirinya berharap, kedepan permasalahan Mitan di pulau-pulau sudah dapat teratasi dan melalui bantuan penyaluran Mitan Itu juga mampu meringangankan beban mereka.

Pantauan suaradamai.com, Wali Kota bersama rombongan mengawasi langsung penyaluran Mitan. Mitan disalurkan dari mobil tangki ke dalam tong-tong yang telah disediakan di dalam motor laut untuk selanjutnya dibawa menuju Tayando Tam dan sekitarnya.

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU