Buka MTQ Ke-29 Tingkat Kota Ambon, Walikota Bicara Soal Harmonisasi Sosial

Kegiatan MTQ tersebut mengusung tema; “Mewujudkan Generasi Qur’ani Yang Cerdas dan Berakhlak Mulia Untuk Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius”.


Ambon, suaradamai.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Kota Ambon, Provinsi Maluku, resmi digelar dan dibuka langsung oleh Walikota Amron, Richard Louhenapessy di Gedung Ashari Ambon, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan MTQ tersebut mengusung tema; “Mewujudkan Generasi Qur’ani Yang Cerdas dan Berakhlak Mulia Untuk Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius”.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutan mengungkapkan, kegiatan seperti MTQ maupun pesparani perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

“Kegiatan MTQ jangan dianggap sebagai seremonial saja. Ini harus dimaknai sebagai sebuah pendekatan yang fundamental, untuk membangun Ambon dalam semangat harmonisasi sosial,” ungkap Louhenapessy.

Louhenapessy menjelaskan, harmonisasi sosial sangat berdampak positif bagi rakyat. Dengan adanya harmonisasi sosial, maka otomatis kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

“Tanpa harmonisasi sosial Ambon tidak akan bisa maju dan berkembang seperti saat ini. Harmonisasi sosial merupakan salah satu misi besar Pemkot dalam lima tahun terakhir,” terangnya.

Menurut Walikota, jika tidak ada harmonisasi sosial, maka sangat mustahil Kota Ambon bisa semaju dan sebagus ini. Kita butuh harmonisasi sosial untuk bangun Ambon.

Louhenapessy, juga memberikan dukungan terhadap kegiatan MTQ. Dia yakin, para pemenang lomba pasti bisa menjadi kafilah terbaik, yang nantinya dapat mewakili Maluku di ajang lebih tinggi.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyathry mengatakan, MTQ ke 29 merupakan yang paling spesial bagi Ibukota Provinsi Maluku.

“Karena ini merupakan MTQ terakhir yang bisa dibuka pak Richard Louhenapessy, sebab tahun depan beliau sudah selesai masa jabatan,”kata Syarif Bakri Asyathry.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Walikota Ambon, karena selama kepemimpinannya telah banyak mendukung kegiatan-kegiatan umat islam, dan LPTQ.

“Kami juga sangat bangga, karena ditangan Pak Walikota, Ambon bisa dinobatkan sebagai wilayah dengan tingkat toleransi antar umat beragama paling tinggi di Indonesia,”tandasnya.

Untuk diketahui, yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler yang mendampingi Walikota, Sekertaris LPTQ Ambon Alfian Lewenussa, serta sejumlah pejabat dan pimpinan OPD lingkup Pemkot.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU