Bupati Bursel: Tidak Ada Instruksi Libur Kerja bagi ASN

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Karena Sampai detik ini ibu Bupati tidak pernah memerintahkan untuk tugas-tugas pemerintahan itu tidak dilaksanakan atau libur,”tegasnya.


Ambon, Suaradamai.com – Bupati Buru Selatan tidak pernah memberikan instruksi libur kerja kepada pimpinan OPD maupun ASN di Buru Selatan, apalagi untuk menghadiri pernikahan putri sulungnya.. Pernyataan tegas ini disampaikan Kabag Komunikasi Pimpinan dan Protokol Buru Selatan Novi Solissa kepada wartawan di Ambon,Minggu (30/01/2023)

“Adanya informasi yang berkembang bahwa ada instruksi atau arahan bahkan petunjuk dari ibu Bupati terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang untuk sementara waktu tidak dilaksanakan atau tidak dijalankan itu adalah informasi yang tidak benar.

Karena Sampai detik ini ibu Bupati tidak pernah memerintahkan untuk tugas-tugas pemerintahan itu tidak dilaksanakan atau libur,”tegasnya.
Menurutnya, Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa selalu mendorong agar semua OPD dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan itu secara baik dan optimal

“Jadi kalau ada informasi yang berkembang bahwa ada instruksi dari pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati, terkait dengan diliburkannya perkantoran dalam rangka atau untuk maksud dan tujuan tertentu, itu tidak benar. Termasuk libur untuk menghadiri pernikahan putrinya, itu hoax,”tandasnya.

Dirinya mengatakan, kalau itu bukan hari libur yang ditetapkan secara resmi oleh pemerintah, maka perkantoran tetap akan dilaksanakan. “Kalau misalnya pimpinan tidak berada di tempat, maka tugas-tugas pelaksanaan pemerintahan itu tetap dijalankan oleh staf di bawahnya, sambil menunggu pimpinan kembali ke daerah,”ucapnya.

Dia mengungkapkan, alasan pimpinan OPD dan ASN yang hadir dalam pernikahan putri sulung Bupati Buru Selatan, karena mereka diundang.

“Pimpinan OPD memang diundang, tapi tidak diwajibkan untuk hadir. Jadi kalau mereka hadir, itu karena memenuhi undangan dari mempelai.

Selain isu libur kerja untuk menghadiri nikahan anak Bupati Bursel, Kabag KPP juga membantah informasi yang menyatakan bahwa ada perintah atau instruksi dari Bupati kepada semua perangkat daerah atau OPD, untuk memberikan bantuan atau sumbangan dalam rangka pernikahan anaknya Bupati.

“Itu berita hoax yang mengatakan Bupati memerintahkan pimpinan OPD untuk menyetor sejumlah uang sebagai sumbangan untuk mendukung acara nikahan putri Bupati.
Kalau ada yang menyatakan hal demikian, perlu dipertanyakan sumbernya dari mana “tutupnya.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU