Bupati Malra: Festival Dibuat Untuk Bangkitkan Ekonomi UKM

Bupati Malra: Festival Dibuat Untuk Bangkitkan Ekonomi UKM


Langgur, suaradamai.com – Menjelang perayaan puncak Festival Pesona Meti Kei, Bupati Malra M.Thaher Hanubun menyatakan bahwa Festival Pesona Meti Kei harus disoroti media.

“Yang penting teman teman media bantu dorong dan beritakan moment yang indah ini karena Pesona Meti Kei sudah masuk dalam event kalender Nasional,” ungkapnya, Senin (25/10/21).

Ia melanjutkan, Meti Kei sudah tercatat di Departemen Pariwisata sebagai salah satu event, belum lagi Ngurbloat salah satu destinasi yang sudah ditetapkan dan yang harus dikunjungi oleh Menteri.

“Jadi tanggal 28 besok pak mentri Akan hadir di sini, dan pastinya menghadiri Festival Pesona Meti Kei dan akan mengunjungi Ngurbloat,” lanjutnya

Katanya, yang penting adalah bagimana kita mengelola apa yang ada di sekeliling kita untuk membantu menuju kesejahteraan masyarakat Maluku Tenggara.

“Baik laut maupun daratnya kita kelola secara profesional mungkin hari ini belum begitu baik, tapi akan dikembangkan terus,” tukasnya.

Thaher menyebutkan, dirinya melihat bahwa antusias masyarkat yang tinggi pada festival kali ini, karena antusias masyarakat bukan soal hiburan saja tapi ini sengaja dibuat paling tidak membangkitkan semangat ekonomi UKM.

“Yang ada di kampung masing-masing dan terbukti, ada banyak makanannya dan macam-macam lainnya, yang bisa dibeli oleh pengunjung,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk diketahui teman teman media bahwa Maluku ini sangat luar biasa tetapi kita punya atlit itukan lari kemana -mana.

“Kalau misalkan KONI Provinsi Maluku memberikan satu beban kepada setiap kabupaten, dan saya mau membina olahraga dayung dan bukan tempat ini saja ada tempat lain yang bagus lagi, kebetulan saya punya mantan Atlit dayung yang mewakili Maluku, taruhlah atlit nasional,” tutupnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU