Bupati Malra Salurkan Bantuan CBP Dan BST Di Kecamatan KKT

Bantuan CBP diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 18 Ohoi. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa 10 kg beras, dan BST Rp. 600.000.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menyalurkan secara langsung bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan Bantuan sosial tunai (BST) di Ohoi Rumat, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kamis (29/7/2021).

Bantuan CBP diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 18 Ohoi. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa 10 kg beras, dan BST Rp. 600.000.

Thaher mengatakan, jumlah Keluarga penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial beras di Kabupaten Maluku tenggara sebanyak 9.790 KPM. Terdiri dari KPM PKH (Program keluarga harapan) sebanyak 5.784 KPM, dan penerima BST sebanyak 4.006 KPM.

“Saat ini penyaluran bantuan dilakukan pada daratan Kei Kecil, setelah itu akan dilanjutkan penyaluran bantuan di Kei Besar,”kata Thaher.

Bupati menjelaskan, di Kecamatan Kei Kecil Timur, Penerima Bantuan Bantuan PKH sebanyak 409 KPM, dan penerima bantuan BST sebanyak 513 KPM.

“Telah diberikan instruksi kepada Camat dan Perangkat Ohoi untuk menyalurkan langsung kepada penerima bantuan yang ada di ohoinya,”tegas Bupati

Dia berharap penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Jumlah bantuan tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat membantu untuk meringankan hari-hari kedepan,” tutup Thaher.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU