Selasa, Januari 19, 2021

Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi Di Polikant, Glenty : Butuh Komitmen Yang Kuat

Ditahun 2019 Polikant dipilih sebagai contoh penerapan zona integrasi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani


Langgur, Suaradamai.com – Menjadikan Politeknik perikanan Negeri Tual sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih. Pembantu Direktur II Polikant Glenty Somnaikubun sampaikan butuh Komitmen yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut.

Pesan itu disampaikan Glenty saat dirinya membawa materi pada kegiatan Sosialisasi Zona Integrasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Polikant, Jumat (18//12/2020) lalu di Ballroom Hotel Grand Villia. membawakan materi wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Glenty menjelaskan, untuk menjadikan Polikant sebagai zona integrasi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih harus memenuhi beberapa kondisi.

“ Penerapannya kedepan, Butuh transparansi, kerja sama yang baik, kinerja serta terpenting adalah komitmen bersama,” Ucap Glenty. menurutnya Komitmen sangat dibutuhkan untuk segala kegiatan dapat berjalan lancar. Saat menjawab pertanyaan dari peserta, Glent juga menjelaskan secara jelas kepada peserta sosialisasi agar nantinya menyelesaikan setiap laporan kegiatan tepat waktu untuk menghinda segalah persoalan.

“ Saat selesai kegiatan yang dilakukan, esoknya sudah memasukan Laporan, maka semua bisa berjalan dengan lancar dan baik. persoalannya adalah adanya komitmen bersama. itu penting,” tutup Glent.

kepada reporter Suaradamai.com. Glent sampaikan, politeknik perikanan negeri tual sebelumnya di tahun 2019 dipilih sebagai contoh penerapan zona integrasi WBK dan WBBM untuk seluruh politeknik se-indonesia. melalui sosialisasi ini diharapkan dapat bersama – sama membuat komitmen untuk implementasikannya melalui beberapa tahap diantara pembuatan pakta integrasi, dicanangkan dan setelah itu dipublikasi kepada seluruh tenaga pengajar dan pengurus di Polikant.

“nanti akan ada penilaian, penilaian ada dari luar dan didalam. kita mulai duru dari dalam,” tutup Glen.

kegiatan berlangsung dengan sesi pemaparan materi oleh narasumber dan sesi tannya jawab dengan peserta kegiatan yang berjalan aktif serta masukan – masukan dari peserta yang tujuannya adalah untuk kemajuan Polikant kedepan.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?