Selasa, Januari 19, 2021

Kembangkan Bakat Mahasiswa, Polikant Gelar Lomba Bahasa

Terdapat tiga jenis mata lomba yang dilombakan, antara lain newscasting (membaca berita), storytelling (bercerita) dan speech (berpidato).


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar lomba Bahasa Inggris dalam rangka mengembangkan bakat mahasiswanya.

Lomba ini dilaksanakan di Ballroom Lantai 3 Kantor Pusat Polikant, Sabtu (19/12/2020), diikuti 12 peserta yang berasal dari 10 prodi.

Terdapat tiga jenis mata lomba yang dilombakan, newscasting (membaca berita), storytelling (bercerita) dan speech (berpidato).

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan berharap, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar demi mengembangkan potensi mahasiswa.

Melalui lomba tersebut, diharapkan akan menemukan bibit unggul untuk disiapkan mengikuti lomba bahasa  Politeknik se-Indonesia nanti.

Lomba diadakan sehari penuh. Berikut para pemenang lomba secara berurutan dari juara I sampai juara III: Untuk newscasting, juara I diraih oleh Steven Ohoiwutun, diikuti Jessilita Serang, dan Nurul Renfaan. Untuk storytelling, juara I diraih oleh Panctratia Raubun, diikuti Rosina Maskim, dan Irma F. Lovihan. Sedangkan untuk lomba speech, juara I diraih oleh Petronela Welerubun, diikuti Kanisius Silitubun, dan Megayanti Badmas.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?