Dirut Hotel Syafira Sebut Kualitas SDM Mahasiswa Polikant Sangat Baik

Penilaian itu, kata Andi, sesuai dengan pengalamannya bersama mahasiswa Polikant.


Tual, suaradamai.com – Direktur Utama Hotel Syafira Langgur Andi Abdul Rahman Aziz mengatakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) sangat baik.

Pernyataan ini Andi kepada media melalui telepon, Selasa (25/1/2022), usai menjadi narasumber bagi Mahasiswa Polikant Semester III Prodi Agrowisata Bahari dalam kegiatan praktek Mata Kuliah Manajemen Akomodasi.

“Saya memberikan pengetahuan tentang dunia perhotelan, khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara kepada mahasiswa Polikant. Sebagai daerah yang fokus di dunia Pariwisata, tentu SDM khususnya di Polikant sangat dibutuhkan. Dan saat ini SDM Polikant dapat dikatakan sangat baik,” ungkap Andi.

Penilaian itu, kata Andi, sesuai dengan pengalamannya bersama mahasiswa Polikant. Mahasiswa Kampus Biru itu tidak hanya melakukan praktek di Hotel Syafira, tetapi juga magang kerja bagi mahasiswa semester akhir.

Bisnis perhotelan sebagai salah satu komponen pendukung di sektor pariwisata, kata Andi, memerlukan tenaga kerja yang mampu memberikan pelayanan jasa optimal. Hal tersebut menurutnya mampu diimplementasikan oleh mahasiswa Polikant, terbukti saat proses magang kerja.

“Kita perlu meninggalkan kesan yang baik bagi pelanggan saat datang. Untuk mahasiswa baru, tentu perlu memperhatikan tata bahasa, dan pemberian pelayanan yang baik hingga selesai,” kata Andi memberikan penilaian bagi mahasiswa baru.

Andi mengapresiasi staf dan dosen Polikant yang selalu melakukan kerja sama baik dengannya. Dia berharap mahasiswa Polikant mampu bersaing di setiap sektor dalam dunia Pariwisata.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU