Mini Market Berjaringan Akan Meningkatkan Ekonomi Kota Tual

Kehadiran Alfamidi di Tual, kata Wali Kota, akan meningkatkan perekonomian dan tidak melemahkan pedagang kecil.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan menekankan bahwa kehadiran minimarket berjaringan di Kota Tual tidak akan merugikan pedagang kecil. Justru sebaliknya, akan meningkatkan daya beli.

Hal tersebut ia sampaikan untuk menanggapi keresahan para pedagang kecil terkait dengan akan dibukanya jaringan minimarket, yang diduga akan melemahkan daya beli warga ke kios-kios kecil.

Menurut Wali Kota, Alfamidi akan membangun gerai di 10 titik di Tual. Dengan demikian, ada ratusan orang yang akan direkrut sebagai tenaga kerja. Hal ini kemudian tentu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan daya beli.

“Dia akan bangun di 10 titik. Berapa tenaga yang direkrut masuk ke situ, pengangguran teratasi, kemiskinan teratasi. Karena satu orang satu bulan di kasih Rp3 juta. Kalikan sekian ratus orang untuk 10 titik Alfamidi,” kata Wali Kota memastikan kehadiran Alfamidi dapat meningkatkan perekonomian.

Kemudian, lanjut Wali Kota, pengoperasian Alfamidi di Tual terbatas. Alfamidi mengkontrak lahan selama sekian tahun. Setelah itu, asetnya akan diserahkan kepada pemilik lahan. Dan pihak Alfamidi akan memposisikan diri sebagai distributor.

“Dia bukan pedagang lagi, barangnya diserahkan ke orang yang punya lahan, dia hanya distributor yang drop barangnya ke toko-toko tadi. Jadi jangan kita berpikir seolah-olah Alfamidi ada nanti mematikan kios-kios pedagang kecil. Itu terbalik, salah besar,” tegas Wali Kota, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/1/2022).

Selain itu, Wali Kota menambahkan, satu gerai Alfamidi beserta isinya bernilai Rp2,5 miliar. Dengan demikian, akan ada investasi sebesar sekitar Rp25 miliar lewat minimarket berjaringan itu.

“Jika 10 titik berada di Kota Tual, sudah berapa banyak rupiah yang akan masuk ke kas daerah nantinya,” pungkas Wali Kota.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU