Selasa, Desember 1, 2020

Dispar Malra Akan Inventarisir Spot Diving di Maluku Tenggara

“Kita punya potensi selam. Tapi sampai saat ini kita belum pernah melakukan inventarisasi spot diving,” kata Alex.


Langgur, suaradamai.com – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara Alex Wiyono mengatakan, pihaknya akan menginventarisir spot diving atau titik selam di perairan Malra.

“Kita punya potensi selam. Tapi sampai saat ini kita belum pernah melakukan inventarisasi spot diving,” kata Alex kepada reporter suaradamai.com usai kegiatan pembukaan pelatihan pemandu wisata selam di Hotel Syafira Langgur, Selasa (3/11/2020).

Alex mengatakan, beberapa OPD memang sudah menginventarisir karang namun bukan untuk tujuan wisata. “Contoh dari Dinas Perikanan. Mereka melakukan inventarisasi karang, khusus untuk bagaimana terumbu karang menjadi tempat tinggalnya ikan. Kalo dari pariwisata kita akan melihat juga, ada indikator tertentu … sebagai contoh kekuatan arus, itu mempengaruhi,” jelas Alex.

Untuk melakukan inventarisasi karang, kata Alex, Dispar Malra akan bekerja sama dengan Politeknik Perikanan Negeri Tual melakukan identifikasi secara rinci.

Dengan adanya peta spot diving di Malra, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya para peselam.

Editor: Labes Remetwa


Beberapa OPD memang sudah menginventarisir karang namun bukan untuk tujuan wisata.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU