Disperindag Tual bersama Pertamina dan Hiswana Migas Jalankan Operasi Mitan Murah

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Operasi tersebut menggunakan dua metode pelayanan yakni distribusi langsung ke masyarakat dan distribusi ke pangkalan mitan.


Tual, suaradamai.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tual bekerja sama dengan Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Tual kembali menjalankan operasi minyak tanah (Mitan) murah, Sabtu (5/12/2020).

Operasi kali ini menggunakan lima unit mobil Mitan dengan kapasitas tangki 5.000 liter. Ada 5 agen yang terlibat antara lain CV. Akbar Jaya Malra, CV. Sari Ulfa Mutia, CV. Sumber Karya, CV. H. S. Pratama, dan CV. Surya Mitra Perkasa.

Operasi tersebut menggunakan dua metode pelayanan yakni distribusi langsung ke masyarakat dan distribusi ke pangkalan mitan. Operasi dikawal langsung oleh personil TNI-Polri. Dari lima agen, tiga mobil melayani langsung ke titik yang telah ditentukan dan dua lainya langsung menuju ke pangkalan-pangkalan minyak tanah.

Sebelum memulai perjalanan, semua agen berkumpul di Kantor Disperindag Tual. Di sana Kepala Dinas Perindag Tual Darnawati Amir memberikan arahan. Darnawati mengatakan, pada operasi di bulan Desember, jumlah kuota yang didistribusikan sebanyak 100 kilo liter. Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, kata Darnawati.

Usai mendengar arahan, semua agen langsung menuju ke titik-titik lokasi distribusi. Operasi dimulai sejak pukul 13.00 WIT tadi, dengan durasi waktu pelayanan tidak menentu tergantung daya beli dan ketersediaan.

Harga mitan per liter menggunakan harga terendah yaitu Rp. 3.200/liter. Bagi masyarakat yang ingin membeli mitan murah diwajibkan membawa KK atau KTP serta menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU