DLH Tual Sediakan 30 Kontainer Sampah Tahun Ini

Sebanyak 30 kontainer yang diadakan tahun ini berukuran lebih tinggi dan lebih besar dari yang sebelumnya.


Tual, suaradamai.com – Warga Kota Tual mengeluh soal kurangnya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di titik yang rawan penumpukan.

Keluhan ini disampaikan salah satu warga Un Pantai bernama Niko, dalam dialog interaktif selamat pagi evav.

Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual, Niko menyampaikan permasalahan dan menawarkan solusi.

“Kalau bisa tolong ditempatkan itu satu tempat pembuangan sementara di jalur pompa bensin. Karena di situ sangat buruk, membuat masyarakat yang melewati jalan itu merasa terganggu. Ada sampah, juga binatang ternak yang berkeliaran, maka kami usulkan agar ada satu TPS ditaruh pada titik tersebut,” kata Niko.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual Jamal Renhoat mengatakan, tahun ini pihaknya mengadakan 30 bak sampah, dan akan disebar pada titik-titik yang telah ditentukan.

“Tahun ini pengadaan 30 kontainer bak sampah, yang ukurannya tinggi, tidak dapat dijangkau oleh ternak baik kambing maupun hewan yang lain. Untuk jalur pompa bensin-Un itu memang sudah kami pilih jadi satu titik yang nanti kami tempatkan bak sampah dan satu lagi di sekitar SD dan satu lagi di daerah sekitarnya. Akan ditempatkan pada dua atau tiga bulan lagi karena saat ini sementara dilakukan pengadaan,” jelas Jamal.

Jamal harap, dengan adanya bak sampah yang baru, berukuran lebih tinggi dan besar, dalam beberapa bulan ke depan, masalah sampah di Tual bisa teratasi.

Ia juga menghimbau warga agar mematuhi waktu membuang sampah yang telah diumumkan, demi membantu kinerja pasukan kuning, dalam melakukan tugasnya membersihkan dan memperindah kota.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU