DLHK Tual Terus Dukung Kegiatan Pembersihan Laut

Renhoat menegaskan, pihaknya konsisten dan komitmen akan terus melakukan pembersihan wilayah pesisir dan pantai. Ia menjamin area bibir pantai bisa dibersihkan secara kontinyu. Ini tentu, sambung dia, membutuhkan dukungan dari semua pihak.


Tual, suaradamai.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tual Jamal Renhoat mendukung kegiatan permbersihan laut yang dilakukan oleh semua pihak.

Salah satunya oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual yang beberapa waktu terakhir ini gencar melakukan kegiatan pembersihan dan penanaman mangrove di pantai.

“Hingga saat ini terus mendukung setiap kelompok atau instansi, yang ingin membantu menyelamatkan lingkungan dengan berbagai cara,” ungkap Renhoat kepada wartawan di Tual, Kamis (6/10/2022).

Ia mengaku, memang Pemkot Tual belum punya fasilitas pembersihan laut yang memadai. Tetapi, dengan sarana prasarana yang ada, dan kerja sama dengan berbagai pihak, diharapkan dapat mewujudkan pesisir pantai Tual yang bersih.

“Untuk sampah laut, DLHK Kota Tual memang belum punya anggaran yang cukup untuk penanganan sampah laut. Kami hanya menangani dengan kerja bakti massal. Itu untuk sampah-sampah di pinggir pantai dan juga di laut. Tapi laut juga karna keterbatasan armada,  kalo sampah laut itu harusnya kita didukung dengan speedboat atau angkutan laut, tapi memang kami belum punya. Kita hanya baru bisa menangani sampai pada bibir pantai,” jelas Renhoat.

Meski demikian, Renhoat menegaskan, pihaknya konsisten dan komitmen akan terus melakukan pembersihan wilayah pesisir dan pantai. Ia menjamin area bibir pantai bisa dibersihkan secara kontinyu. Ini tentu, sambung dia, membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU