DPC Gerindra Tual Kembali Gelar Program Vaksinasi

0
246

“Jumlah yang kita targetkan tidak ada. Sebanyak mungkin masyarakat yang datang akan kita layani karena Stok tetap ada,”pungkas Ketua Partai.


Tual, suaradamai.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kota Tual menggelar vaksinasi massal tahap II, di depan sekretariat DPC Gerindra Tual, Senin (13/12/2021).

Ketua DPC Gerindra Tual, Jacob Silubun saat diwawancarai menjelaskan, sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) agar vaksinasi massal secara nasional dilaksanalan di setiap daerah.

“Upaya dari kegiatan ini bagaimana melibatkan seluruh masyarakat yang ada untuk ikut vaksinasi guna menghentikan penyebaran Covid-19. Sehingga kami hadir untuk menyelenggarakan vaksinasi massal ini,”jelas Silubun.

Proses vaksinasi, jelas dia, dilaksanakan dengan melibatkan kerjasama pemerintah Kota Tual melalui Dinas Kesehatan dalam menyediakan sumber daya manusia seperti dokter, dan juga perawat.

Selain itu, Silubun menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi tanpa unsur politik seperti kampanye atau apapun itu, tetapi murni sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19 yang diketahui saat ini sudah ada varian baru.

Berdasarkan data yang dihimpun, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac sebanyak 28 vial diperutungkan untuk 56 dosis, vaksin moderna sebanyak 20 vial dengan target 280 dosis, dan vaksin Pfiser atau sesuai kebijakan, maka setiap puskesmas mendapat enam vial, satu vial untuk enam dosis.

“Jumlah yang kita targetkan tidak ada. Sebanyak mungkin masyarakat yang datang akan kita layani karena stok tetap ada,”pungkas Ketua Partai.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here