Dukung Ngilngof dari Maluku untuk Desa Wisata Terfavorit Indonesia

Dari 1.831 peserta desa wisata di seluruh Nusantara, Ngilngof terkurasi masuk dalam 50 besar. Kini, Ngilngof menargetkan posisi pertama, Desa Wisata Terfavorit se-Indonesia.


Langgur, suaradamai.com – Memiliki beragam kekayaan alam dan budaya, membuat Maluku diperhitungkan di sektor pariwisata.

Salah satu destinasi yang diandalkan di Negeri Seribu Pulau itu dalah pantai pasir terhalus di dunia versi National Geographic. Pantai itu terletak di Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain memiliki pasir sehalus tepung, Ngilngof juga punya Pulau Ohoiew, Jejak Kaki Nen Te Idar, Wisata Religi Gereja Santa Maria yang megah, dan masih banyak lagi.

Ngilngof memiliki cita-cita besar menjadi desa wisata kelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan. Dan untuk mewujudkan itu, Ngilngof sering mengikuti event-event pariwisata tingkat daerah hingga nasional. Dalam tahun ini saja, Ngilngof telah mengantongi enam penghargaan.

Kini, Ngilngof masuk dalam nominasi 50 besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia. Mereka terus berjuang menjadi nomor satu di Nusantara.

“Target pemerintah daerah menjadikan Ohoi Ngilngof menyandang desa wisata terfavorit 2021. Ini bertujuan untuk mengenalkan Pariwisata Kei, Maluku, di mata dunia melalui Anugerah Desa Wisata 2021,” kata Kepala Dinas Pariwisata Malra Anna Yunus melalui keterangan pers yang diterima Suara Damai, Minggu (5/12/2021).

Anna menjelaskan, upaya menjadikan Ngilngof sebagai Desa Wisata Terfavorit se-Indonesia telah melalui proses yang panjang. Usaha itu melalui rangkaian verifikasi dan penapisan oleh tim kurator dan Dewan Juri ADWI 2021.

“Dari 1.831 peserta desa wisata di seluruh Indonesia, kemudian terkurasi menjadi 400 besar, terkurasi lagi menjadi 100 besar dan terakhir Ohoi Ngilngof masuk dalam 50 besar desa wisata,” tutur mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Malra itu.

Upaya dan dukungan pemerintah dan masyarakat ini, kata Anna, tidaklah lengkap jika Ohoi Ngilngof tidak menjadi desa wisata terfavorit tahun 2021. Sebab itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Maluku dan wisatawan yang pernah berkunjung ke Ngilngof, mendukung Ngilngof dengan cara menonton video di bawah ini sampai selesai, memberikan like, comment, share, dan subscribe.

Tenggat waktu memberikan dukungan yaitu pada hari ini, Minggu 5 Desember 2021, pukul 23:59 WIB atau 01.59 dini hari WIT.

Editor: Labes Remetwa


Klik link di bawah ini untuk subscribe!
https://youtube.com/watch?v=H3iUbUGQH38&feature=share

1 KOMENTAR

  1. Puji Syukur atas hikmat dan Rahmat kasih karunia Allah Yang Maha Besar dimana memberi kesempatan terindah dan menganugrahkan.Desa Wisata Ngifngof Maluku Tenggara KEI EVAV drngan Krkayaan Alam Wisata,kefamaian Masyarakat yg ramah rukun damai yang kaya BudayaNyA.Yrimakasih tuk Pemeri tah Daerah,juga Pemerintah Pusat.Tokoh Adat Agama .pemuda Peperempun.(TETEN YAAN LAAI KAPAL.NEN MAM.KOKO VATVAT.,TUV VAMUR,IT BISA HAVUVUNG RAD BIKIR FANGNANAN OT DADAD FO NVAR NUHU KEI EVAV. MEMAN.FO IT VAIT LEBIH NOK VAL TABE HORMAT FANGNANAN.NEN FATNIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU