Hanubun Sebut Telah Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Rumah Ibadah dan Kegiatan Keagamaan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejak tahun 2019, Pemkab Malra memberikan perhatian serius bagi perkembangan iman umat di bumi Larvul Ngabal melalui pemberian bantuan.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun menyebutkan Pemkab Malra telah menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp100 miliar, untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembiayaan atas kegiatan-kegiatan keagamaan.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kegiatan Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja Baru “Ego Eimi” Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Ohoiseb, Minggu (11/6/2023).

Anggaran tersebut, menurut Bupati, terhitung telah disalurkan sejak 2019 hingga kini. Ia melanjutkan, Pemkab Malra memberikan perhatian yang sangat serius bagi perkembangan iman umat di bumi Larvul Ngabal melalui pemberian bantuan.

Bantuan dimaksud untuk peningkatan kualitas umat beragama termasuk di dalamnya pembangunan sarana peribadatan serta membiayai kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Saya bersyukur, karena sampai tahun terakhir periode kepemimpinan saya ini banyak sarana ibadah yang dapat diselesaikan, baik yang sudah selesai dan diresmikan maupun yang aan diselesaikan pada tahun 2023 maupun 2024 nanti,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, banyak sarana ibadah yang terbengkalai cukup lama, bahkan ada yang sangat lama dalam hitungan puluhan tahun tidak terselesaikan.

Namun pada periode ini Pemkab Malra menyelesaikan termasuk Gedung Pesparawi yang sangat dirindukan oleh umat Protestan di Malra.

“Pada tahun ini, gedung tersebut akan diresmikan setelah pembangunan pelatarannya,” ungkap Bupati Hanubun.

Editor: Labes Remetwa

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU