Selasa, Januari 21, 2020
Beranda Maluku Tenggara HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu, ada sejuta harapan yang tersirat dari generasi muda Maluku Tenggara.

Langgur, suaradamai.com – Panorama indah nan bahagia menyelimuti perayaan Hari Ulang Tahun Serikat Kepausan Anak-anak Misioner (Sekami) Sedunia ke 177, yang dirayakan anak-anak Sekami wilayah Kei Kecil dan Kota Tual di gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Maluku Tenggara, Senin (4/1/20).

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun turun dari panggung kehormatan, bergabung dengan para penari cilik asal Paroki Rumaat sembari bergoyang dan menari bersama.

Tak mau ketinggalan, para kepala OPD lingkup Pemda Malra dan pimpinan Forkopimda serta beberapa biarawan yang hadir saat itu pun turut ambil bagian. Iringan musik disertai gerak tari sontak menjadi pemandangan unik bagi setiap mata yang memandang.

Potret lain juga tersaji saat sang Bupati dikerumuni anak-anak Sekami yang hendak berjabatan tangan dan berfoto dengannya. Orang nomor satu Malra ini meladani satu per satu dari ribuan anak-anak itu. Ia juga turut merangkul dan memeluk serta berdialog sejenak dengan beberapa anak.

Entah apa yang disampaikan Bupati, namun satu yang pasti bahwa sentuhan hangat darinya menghadirkan sejuta senyum bahagia di setiap wajah-wajah mungil nan lugu itu.

Bagi anak-anak ini, momentum itu senantiasa menjadi kisah yang tak akan pernah dilupakan. Sebagian anak ini sangat jarang bahkan sulit untuk bertemu langsung dan menyalami pimpinan tinggi daerah itu. Di balik itu, ada sejuta harapan yang tersirat dari generasi muda Maluku Tenggara kepada Bupati Hanubun.

“Su pernah liat antua (sudah pernah lihat beliau – Bupati Hanubun) dari jauh waktu lewat dengan mobil, tapi hari ini beta (saya) senang sekali bisa langsung pegang tangan. Mudah-mudahan bisa baku dapa lagi karena beta paling suka antua,” ucap Dhira sambil tersenyum.

Bagi Bupati Hanubun, momentum hari itu spesial baginya. Dirinya tak menyangka akan dikerumuni ribuan anak.

Ia merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Rasa itu, menjadi motivasi bagi ayah agar senantiasa bekerja menafkahi keluarga.

“Sangat luar biasa dan pastinya sangat bahagia karena anak-anak ini akan memberikan satu motivasi tersendiri bagi saya selaku pimpinan daerah. Dan perasaan bahagia ini juga nantinya harus dibarengi dengan tindakan nyata dari Pemda dan pihak-pihak lainnya guna senantiasa mendukung penyelenggaraan kegiatan-kegiatan seperti ini. Dengan begitu, akan turut membangun kepribadian, sekaligus memberikan motivasi, semangat serta inovasi bagi anak-anak di masa perkembangannya,” ucap Bupati Hanubun.

Bupati Hanubun menyampaikan terima kasih kepada panitia dan Keuskupan Amboina Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual atas penyelenggaraan kegiatan keagamaan bagi anak-anak di Maluku Tenggara. Dirinya berharap agar kegiatan ini kedepannya dapat ditingkatkan dan dilaksanakan lebih baik lagi.

“Kedepannya kita lebih kompak lagi, pemerintah daerah harus memberikan perhatian supaya kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan tentunya sarana prasarana harus ditingkatkan lebih baik lagi guna menunjang kegiatan yang ada,” kata Bupati Hanubun kepada awak media ini. (gerryngamel/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Dua PNS Pemkot Tual Kena Pemecatan Tidak Dengan Hormat

Bagi Wali Kota Tual Adam Rahayaan, sikap disiplin merupakan suatu kewajiban mutlak yang harus diembani dan dijalankan oleh setiap PNS

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

Dinas PUPR Malra Capai 90 Persen Pembangunan Infrastruktur

“Untuk tahun 2019 kemarin, kami fokuskan di sebagian wilayah Kei Besar, dimana rata-rata tersebar di wilayah Kei Besar Utara Timur dan...

Kompi 1 Batalyon C Brimob Maluku Sambangi Pelabuhan Watdek

“Kami akan selau siap siaga, jika dibutuhkan  oleh masyarakat,” tandas Wadanyon C Pelopor AKP. SY. Basahona. Langgur, suaradamai.com – Personil...

KOMENTAR TERBARU