Jelang Kunjungan Sejumlah Mentri Di Tual, Walikota Mantapkan Persiapan Bersama Unsur Terpadu

Selanjutnya dalam sesi Coffe break dan diskusi, semua yang hadir dimintai pandangan terkait rencana tersebut.


Tual, suaradamai.com – Jelang kunjungan sejumlah Mentri di Kota Tual, Walikota Tuak Adam Rahayaan mengelar rapat bersama Forkopimda dan Instansi pendukung membahas persiapan kedatangan dan persiapan ekspor. Rapat tersebut bertempat di pandopo Yarler, Senin, (20/9/2021).

Membuka pertemuan, Walikota mengatakan, kunjungan Menko Marves dan beberapa Menteri dijadwalkan tiba pada tanggal, 7 Oktober 2021 nanti.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan bahwa pentingnya kesiapan Pemerintah Kota Tual dalam berbagai hal guna mendukung kunjungan kerja para Menteri dan pejabat yang akan melaksanakan kunjungan kerja, yang ditunjang dengan sarana dan prasarana.

“Tetapi yang perlu disiapkan adalah sumber daya manusia dalam menghadapi program pembangunan di wilayah ini,” ujar Walikota.

Selanjutnya dalam sesi Coffe break dan diskusi, semua yang hadir dimintai pandangan terkait rencana tersebut.

Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty SIK juga menyampaikan harapannya, agar melalui kunjungan kerja maka dapat menjadi hal yang bermanfaat dan membawa dampak terbaik bagi kota Tual, maupun daerah-daerah lain.

Hadir mewakili Danlanal Tual, Pasops Lanal tual, Mayor Laut (P) Wahyudi menegaskan, perlu adanya koordinasi antara protokoler Kota Tual dengan protokoler Provinsi agar jadwal atau agenda kunjungan bisa berlangsung dengan baik, serta kunjungan Mentri merupakan tamu VVIP yang harus dipahami tentang tata cara dalam menyambut kedatangan mereka.

Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Mario Christian Noya dalam penyampaian pandangannya menambahkan, proses pengamanan menjadi tanggung jawab anggota TNI dan Polri yang ada di Kota Tual, maka pihaknya akan terus berkoordinasi terkait hal tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Sekda kota Tual, Ahmad Yani Renuat juga menjelaskan, perlu adanya data ataupun konsep kegiatan sehingga memudahkan pihak protokoler dalam menyiapkan hal-hal dengan kegiatan  kunjungan kerja dan juga pentingnya kesiapan dari pihak-pihak terkait tentang apa yang harus disiapkan menghadapi kunjungan kerja.

Terakhir, hadir mewakili Danlanud Dominicus Dumatubun Langgur, Kadis Ops Lanud D Langgur, Mayor Tek Yongky Christian Lumowa menyampaikan, terkait persiapan Bandar Udara Karel Saudsuitubun Ibra Langgur, menjadi tanggung jawab Lanud D Dumatubun, maka kesiapan di bandar udara akan  laksanakan sesuai prosedur yang berlaku.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU