Program BSPS Sasar 100 Unit Rumah Di Kota Tual

Setiap KK mendapatkan bantuan total 20 juta, dengan rincian, sebesar 17,5 juta diperutungkan untuk material, dan 2,5 juta untuk swadaya pekerja.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan bersama rombongan meninjau langsung lokasi penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh pemerintah pusat di Kelurahan Masrum dan Dusun Mangon, Senin (20/09/21).

Pada kesempatan itu, walikota didampingi kepala Balai Perumahan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Permukiman Tual, Perumda Maren, Dinas PUTR Tual, dan sejumlah kepala OPD.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari BP2P (Balai Pelaksana penyediaan perumahan) Sadly Soleman kepada awak media, menjelaskan, Kota Tual pada tahun anggaran 2021 mendapatkan kuota BSPS untuk 100 Kepala Keluarga (KK).

“Bantuan yang diberikan kepada 100 KK. 47 KK di Kelurahan Masrum dan 53 KK di Dusun Mangon. Proses pengerjaan sudah berjalan sejak bulan maret dan banyak yang telah selesai dikerjakan,”jelas Soleman.

Setiap KK mendapatkan bantuan total 20 juta, dengan rincian, sebesar 17,5 juta diperutungkan untuk material, dan 2,5 juta untuk swadaya pekerja.

Wali Kota bukan hanya untuk melihat hasil bantuan kepada masyarakat, tetapi juga menyerahkan secara simbolis plakat BSPS kepada penerima bantuan sebagai bukti penerima manfaat.

Wali Kota dalam sambutannya menjelaskan, pemerintah terus berusaha  mendapatkan bantuan kepada masyarakat. Dirinya senang upaya tersebut memberikan hasil yang memuaskan karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tual dalam menangani kasus rumah tidak layak huni.

“Masih banyak rumah yang butuh perhatian oleh pemerintah. Saya bersyukur melihat adanya peningkatan kondisi saat ini, dimana beberapa rumah yang sebelumnya masuk kategori tidak layak huni, kini menjadi lebih baik untuk dihuni. Ini adalah hasil kerja sama kita semua demi kesejahteraan bersama,” jelas Rahayaan.

Rahayaan berkomitmen akan terus berupaya agar bantuan seperti ini dapat terus diterima dan bertambah jumlahnya.

Selain itu, walikot juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang memberikan bantuan tersebut.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU