Jelang Pesparani Maluku di Tual, Walikota: Mari Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Lomba tarik suara Gereja Katolik ini akan digelar di Kota Tual pada September mendatang.


Tual, suaradamai.com – Pelaksanaan iven Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-4 tingkat Provinsi Maluku semakin dekat. Lomba tarik suara Gereja Katolik ini akan digelar di Kota Tual pada September mendatang.

Kota Tual ingin menjadi tuan rumah yang baik. Sebab itu, jauh-jauh hari, dalam setiap kesempatan, Wali Kota Tual Adam Rahayaan terus mendengungkan pentingnya mewujudkan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Melalui rilis yang diterima Suaradamai.com melalui Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Tual Chen Ohoiyuf, menyebutkan bahwa Walikota Tual Adam Rahayaan mengajak seluruh masyarakat di Bumi Maren untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kota Tual siap menjadi tuan rumah yang baik, dan yang terpenting, kondisi daerah harus aman dan kondusif,” ujar Wali Kota melalui rilis tersebut.

Pesparani IV tingkat Provinsi Maluku yang dilaksanakan dua tahunan ini akan menghadirkan para kontingen dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Lodar El Kota Tual dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail. Pemda setempat pun telah menyiapkan beberapa lokasi lainnya untuk pelaksanaan lomba.

Meningkatkan toleransi melalui Pesparani

Kota Tual pernah dinobatkan oleh Setara Institute sebagai kota dengan tingkat kehidupan toleransi antar umat beragama terbaik ke-5 secara Nasional.

Hal ini, menurut Wali Kota, tentu tidak sebatas slogan, tetapi harus diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari hari dengan saling menjaga toleransi dan menghormati iven keagamaan dari semua golongan.

“Pesparani merupakan wadah konsolidasi umat katolik untuk mewujudkan rasa cinta tanah Air dan wawasan kebangsaan, memperkuat toleransi dan moderasi beragama melalui seni dan budaya,” ujar Wali Kota.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU