Kabupaten Teluk Bintuni Kembali Raih WTP ke-9 dari BPK

BPK RI menilai pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Teluk Bintuni adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Bintuni, suaradamai.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama Ketua DPRD setempat Simon Dowansiba, menerima laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK- RI) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021.

Penyerahan laporan keuangan itu secara langsung dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Papua Barat di Ball Room BPK-RI, Sowi, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (25/5/2022).

Bupati Kasihiw juga didampingi Plt. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni Laras Nuryani, dan Inspektur Kabupaten Teluk Bintuni Risat Talakua.

Dari pemeriksaan keuangan BPK-RI, Pemkab Teluk Bintuni, mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Predikat WTP ini merupakan yang ke-9.

“Pemeriksaan oleh BPK ini sudah dilaksanakan sejak Kabupaten Teluk Bintuni terbentuk, dan hari ini kita berterima kasih dikarenakan kita kembali mendapatkan opini WTP yang ke-9 kali atas hasil pemeriksaan keuangan tahun 2021,” ungkap Bupati kepada Suaradamai.com, di Bintuni, Jumat (27/5/2022).

Hasil WTP tersebut, lanjut Bupati, merupakan prestasi pemerintah daerah berkat kerja keras semua pihak, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami tidak berhenti sampai di situ. Kami juga punya tugas untuk seterusnya bekerja sampai akhir masa periode 2024 nanti. Jadi masih ada tiga tahun lagi. Kalau sudah sembilan kali terus, tahun berikutnya menurun berarti kita bukan meningkat malah menurun semangat kita,” ujar Bupati menjelaskan komitmen atas pengelolaan keuangan daerah.

Bupati menambahkan, ada tugas untuk menyelesaikan hasil-hasil pemeriksaan yang ditindaklanjuti. Di Papua Barat, lanjutnya, Kabupaten Teluk Bintuni termasuk yang bisa melampaui batas standar BPK yakni 75 persen.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU