Kepala BKPSDM Malra Pastikan SKB CPNS Transparan

Rahayaan mengatakan, pemda telah menyediakan 219 formasi, sehingga setiap peserta seleksi bersaing ketat untuk merebutkan posisi teratas.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak 245 peserta Seleksi CPNSD 2021 telah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 28 November, bertempat di SMA Negeri 3 Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara Muhsin Rahayaan menjelaskan, proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa waktu lalu berjalan transparan tanpa permainan.

“Kegiatan berlangsung terbuka, ada live streaming di YouTube untuk keluarga dapat menyaksikan hasil ujian peserta seleksi. Ada 100 soal yang akan keluar secara otomatis saat registrasi, dan soal tersebut berasal dari tiap instansi yang dilamar oleh peserta,”jelas Rahayaan Kepada media saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (2/12/2021).

Rahayaan mengatakan, pemda telah menyediakan 219 formasi, sehingga setiap peserta seleksi bersaing ketat untuk merebutkan posisi teratas.

“Peserta dapat langsung mengetahui hasilnya apakah dia lulus atau tidak. Karena peserta tinggal menjumlahkan nilai yang diperoleh pada tes SKD dan tes SKB dengan presentase SKD 40 persen dan SKB 60 persen. Semua itu terbuka,”ungkapnya.

Nantinya, Pansel akan mengirimkan secara resmi nama peserta yang lolos kepada BKPSDM pada tiap daerah. Kemudian peserta akan diberitahukan untuk datang ke kantor BKPSDM untuk kelengkapan administrasi agar pengusulan NIP.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU