Ketua DPRD Tual Ajak Putri – Putra Daerah Jadi Taruna AAL

“Kedatangan taruna hari ini untuk melakukan kegiatan sosialisasi terhadap rencana penerimaan calon siswa-siswi taruna angkatan laut, dan ini kali kedua KRI Bima Suci masuk sini dengan program yang sama,” ujar Ketua DPRD.


Tual, suaradamai.com – Dalam rangka membentuk pengalaman, Taruna Akademi Angkatan Laut KRI Bima Suci, mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat di kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara,  Senin (9/8/2021).

DPRD Kota Tual menjadi salah satu tempat yang dikunjungi para Taruna. Ketua DPRD Hasan Syarifudin Borut mengatakan, pihaknya akan menggagas suatu bentuk kerjasama terkait dengan persiapan putra-putri daerah, jika ingin menjadi prajurit TNI khususnya Angkatan Laut.

“Saya kira ini peluang kepada kita semua, oleh karena itu kita sendiri sedang menggagas adanya semacam kerjasama dengan angkatan laut, itu harapan idealnya kami selaku wakil rakyat, sehingga ada semacam kerjasama di bidang teknis, ada semacam bimbingan di awal sebelum nantinya mereka ikut tes, kita berharap pelajar dan mahasiswa yang ada di kota Tual, yang ingin masuk ke Akademi Angkatan Laut mempunyai dasar sebelum mengikuti seleksi,” jelas Borut.

Borut pun menambahkan ke depan diharapkan akan ada putra-putri daerah yang lulus dari Akademi Angkatan Laut dan mengabdi pada negara serta berpartisipasi menjaga keutuhan NKRI lewat wadah Akademi Angkatan Laut.

“Kedatangan taruna hari ini untuk melakukan kegiatan sosialisasi terhadap rencana penerimaan calon siswa-siswi taruna angkatan laut, dan ini kali kedua KRI Bima Suci masuk sini dengan program yang sama,” ujar Ketua DPRD.

Bagi saya ini adalah sebuah peluang untuk minat dan bakat anak-anak muda kita, baik pemuda maupun pelajar, kata dia, kita berharap untuk sebisa mungkin mengikuti program yang dilaksanakan oleh TNI angkatan laut, karena ini penting mengingat daerah kita adalah daerah kepulauan, dan angkatan laut merupakan salah satu angkatan bersenjata yang ada pada garda terdepan, dalam menjaga daerah-daerah kita yang ada di pulau-pulau Pesisir Ini.

KRI Bima Suci sendiri sedang dalam pelayaran latihan teknis, yang nantinya akan melanjutkan ke pelabuhan Jayapura dalam 15 hari pelayaran.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU