Ketua DPRD Tual: Masyarakat Tidak Bisa Disalahkan Karena Enggan Divaksin

Borut meminta pemerintah lebih gencar mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi.


Tual, suaradamai.com – Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut meminta pemerintah untuk lebih gencar memberikan edukasi kepada masyarakat, khusus terkait program vaksinasi.

Hal ini disampaikan karena adanya keluhan masyarakat terkait kurangnya sosialisasi kepada warga. Padahal isu miring yang beredar semakin banyak.

Borut mengatakan, pemerintah lewat Dinas Kesehatan dan pihak terkait harus menyiapkan strategi untuk menghadapi berita hoax di masyarakat terkait vaksinasi.

“Kita terus mengikuti perkembangan dari apa yang disampaikan oleh media. Saat ini ada strategi pemerintah untuk memberikan vaksinasi, termasuk untuk anak di atas 12 tahun. Karena ini informasi baru, tentu terus dilakukan sosialisasi,” kata Borut, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut Borut menegaskan, masyarakat tidak bisa disalahkan, karena memang di zaman digital ini, informasi bisa diakses dari mana saja.

“Kita juga tidak bisa menyalahkan masyarakat, karena saat ini juga berseliweran informasi-informasi yang tidak bertanggungjawab. Itu kemudian membuat masyarakat ada semacam kekhawatiran. Tetapi kita tetap terus melakukan imbauan, baik melalui media massa maupun melalui perangkat pemerintah dari tingkat kota hingga ke RT dan RW,” imbuh Politisi PKS itu.

Di sisi lain, Ia harap, masyarakat juga dapat memahami upaya pemerintah lewat program vaksinasi. Ini semata-mata demi mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU