Latihan Operasi Keamanan dan Keselamatan Laut Zona Maritim Timur Ditutup

Pelatihan Operasi Keamanan dan Keselamatan Laut Zona Maritim Timur tahun 2022, berlangsung selama kurang lebih dua minggu.


Ambon, suaradamai.com – Kegiatan pelatihan Operasi Keamanan dan Keselamatan Laut Zona Maritim Timur tahun 2022, yang berlangsung selama kurang lebih dua minggu, ditutup.

Kepala Pangkalan Zona Maritim Timur, Ambon, Kolonel Bakamla Agus S, mewakili Kazona Bakamla Maritim Timur, menutup kegiatan pelatihan tersebut, di Pangkalan Zona Maritim Timur, Kamis (7/4/2022.

Kepala Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Arif Sumartono dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Bakamla, menjelaskan kegiatan latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Maret hingga 7 April bertujuan meningkatkan kompetensi personel bakamla zona maritim timur dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Menurut dia, kegiatan tersebut sesuai program nawacita pemerintah yakni menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap rasa aman pada seluruh warga negara.

Dengan berakhirnya berakhirnya kegiatan ini, Kazona Sumartono berharap, para peserta tetap mengembangkan kapasitas pengetahuan dan kemampuan, tidak hanya dalam pelatihan saja tetapi terus-menerus, agar selalu siap responsif dan terbentuk profesionalisme pada bidang masing-masing.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil untuk selalu berkontribusi dan memberikan manfaat kepada khalayak,” ujar Kazona.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan pelatih yang telah dengan sungguh-sungguh memberi pelatihan sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Acara penutupan pelatihan ditandai dengan pelepasan tanda pelatihan yang dilakukan oleh Kepala Pangkalan Zona Maritim Timur, Ambon.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU