Legislator Apresiasi Langkah Dispar Malra Bikin Pelatihan Pemandu Wisata Selam

Brian dan Awal mengapresiasi langkah Dispar Malra dan berharap kegiatan pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia terus digalakan.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Septian Brian Ubra dan Awaludin Rado, mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata Malra yang telah membuat pelatihan pemandu wisata selam.

“Destinasi wisata kita cukup banyak di Maluku Tenggara, termasuk destinasi wisata bawah laut. Sebetulnya dengan menyiapkan SDM ini, tentu membantu pemerintah dalam rangka memandu turis lokal maupun mancanegara,” kata Brian kepada suaradamai.com di sela-sela kegiatan pelatihan tersebut di Hotel Syafira baru-baru ini.

Brian katakan, memang dunia pariwisata Maluku Tenggara mengalami pasang-surut. Namun dia mengajak semua pihak untuk tetap optimis dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

“Kita sangat berharap agar kegiatan (pelatihan) ini harus terus dilakukan dengan melibatkan potensi anak-anak kita. Paling tidak pemuda-pemuda yang ada di setiap ohoi, baik yang memiliki potensi laut maupun yang belum bekerja, agar mereka bisa diberdayakan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Awal, sapaan Awaludin, menambahkan bahwa dengan pelatihan seperti ini, turut menyadarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam bawah laut di Kepulauan Kei khususnya Maluku Tenggara.

Awal juga mengapresiasi Dispar Malra dan berharap kegiatan pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia terus digalakan.

“Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kelompok muda, para nelayan, dan sebagainya untuk menjaga laut,” pungkasnya.

Editor: Labes Remetwa


Brian katakan, memang dunia pariwisata Maluku Tenggara mengalami pasang-surut. Namun dia mengajak semua pihak untuk tetap optimis dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU