Selasa, Januari 19, 2021

Mahasiswa KKN Untag Surabaya Lakukan Edukasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Langgur

Natalia harap, setelah melakukan kegiatan KKN ini, warga lingkungan Carol Wojtyla Desa Langgur dapat mematuhi protokol kesehatan.


Langgur, suaradamai.com – Demi mencegah penularan virus corona, mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Natalia Christy Rahaded, mahasiswa Program Studi Akuntansi Untag Surabaya telah melakukan kegiatan KKN regular yang dilaksanakan secara mandiri, terhitung dari tanggal 7 sampai 19 Desember 2020 di Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Dia dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mochamad Sidqon, Ssi., Msi.

Ada beberapa program kerja yang dilaksanakan dalam kegiatan KKN tersebut, di antaranya perbaikan dan pengecetan kembali taman baca, pemberikan fasilitas di taman baca berupa karpet, tempat sampah, ember cuci tangan, dan sabun cuci tangan, serta memberikan edukasi kepada anak-anak, dan juga membagikan masker kepada warga setempat.

Menurut Natalia, selama pelaksanaan program kegiatan berlangsung, masih ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti keluar rumah tidak menggunakan masker, sering berkerumun di tempat umum, dan tidak menjaga jarak antara satu sama lain.

“Dalam kegiatan ini saya sangat memfokuskan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan cara hidup sehat agar tidak terjangkit virus Covid-19, seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta bimbingan belajar kepada anak-anak agar tetap semangat belajar,” tutur Natalia dalam rilis yang diterima suaradamai.com, Rabu (6/1/2021).

Natalia harap, setelah melakukan kegiatan KKN ini, masyarakat lingkungan Carol Wojtyla Desa Langgur dapat mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu pengurus taman baca, Agustina Rahaded, berterima kasih karena Taman Baca yang diurusnya dijadikan sebagai lokasi KKN Mahasiswa Untag Surabaya.

“Terima kasih kepada mahasiswa Untag Surabaya yang telah memperhatikan sekaligus memperbaiki kembali taman baca, dan atas pemberian barang-barang di taman tersebut serta masker yang telah ibagikan,” ujar Tin, sapaan akrab Agustina.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?