Pelaksanaan Open House di Tual Menyesuaikan dengan Kondisi Daerah

Wali Kota menegaskan, salat berjamaah di Kota Tual tetap dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah mengizinkan salat berjamaah pada bulan Ramadan kali ini, termasuk mengatur soal open house di rumah pejabat. Tak terkecuali Pemkot Tual, Wali Kota Adam Rahayaan mengatakan open house dilakukan menyesuaikan dengan kondisi daerah.

Wali Kota menegaskan, salat berjamaah di Kota Tual tetap dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai masyarakat timur, lanjut Wali Kota, ajang tersebut memang menjadi salah satu kebiasaan yang baik, dan patut dilestarikan. Namun, karena masih berada dalam masa pandemi, maka warga masyarakat diminta memaklumi kondisi yang ada.

“Memang kita sudah dibolehkan untuk berjamaah di bulan Ramadan, baik shalat tarawih, tadarusan maupun amaliyah ramadhan, tapi protokol kesehatannya tetap kita terapkan,” tegas Wali Kota.

Terkait pelaksanaan open house di kediaman pejabat, yang menjadi ajang silaturahmi, akan dipertimbangkan pelaksanaannya.

“Saya ingat penegasan presiden tentang open house. Itu saja yang tidak dibolehkan. Tapi, nanti tergantung pada kondisi daerah masing-masing. Kalau kita sudah dinyatakan bebas covid-19, ya bisa saja kita lakukan dengan cara pengaturan bertahap, bergelombang, yaitu berbagi kunjungan dari jam ke jam,” jelas Wali Kota.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU