Berhasil Jalankan Tiga Program Inovasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tual Dapat Bantuan APBN

“Karena tiga inovasi yang kami jalankan sejak tahun 2021 dan masih berlangsung saat ini, maka kami diberikan dana dari APBN sebagai bentuk apresiasi terkait program kami,” jelas Renwarin.


Tual, suaradamai.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat atas keberhasilannya menjalankan tiga program inovasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual Moksen Renwarin menyebut, tiga program tersebut adalah yakni Program Bacalah, Inovasi Berbahasa Daerah, dan Program Satu Hari Tanpa Nasi.

“Karena tiga inovasi yang kami jalankan sejak tahun 2021 dan masih berlangsung saat ini, maka kami diberikan dana dari APBN sebagai bentuk apresiasi terkait program kami,” jelas Renwarin, baru-baru ini.

Ia menambahkan, bantuan dari APBN ini berupa perangkat penunjang internet dan ribuan buku untuk menambah koleksi perpustakaan.

Perpustakaan Nasional, lanjut Renwarin, memberikan bantuan guna lebih memajukan program-program tersebut dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Perpustakaan adalah wadah yang tepat guna meningkatkan minat masyarakat dan menambah wawasan, maka ke depan akan terus berupaya untuk dapat berinovasi dengan program kerja yang ada, guna mencerdaskan masyarakat dan generasi penerus bangsa,” ujar Renwarin.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU