Senin, Januari 18, 2021

Pembahasan PPAS APBD 2021 antara Komisi III dan 13 Mitra Selesai

Pembahasan terakhir bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tadi sore.


Langgur, suaradamai.com – Pembahasan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2021 antara Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara dengan 13 mitra selesai hari ini, Selasa (24/11/2020).

Pembahasan terakhir bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tadi sore. Sebelumnya, sudah dilakukan pembahasan dengan 12 mitra lain.

Selain Bappeda, 12 mitra Komisi III lainnya antara lain: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana, Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Administrasi Pembangunan, serta Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam.

“Kita akan menunggu staf merampung semua hasil rapat dengan mitra. Selanjutnya kita masukkan dalam visi komisi yang akan diteruskan di dalam rapat Badan Anggaran. Nantinya akan menjadi visi Banggar untuk disampaikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Malra Septian Brian Ubra menjelaskan alur penetapan KUA PPAS.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, usulan yang disampaikan oleh DPRD maupun OPD dalam rapat komisi dan mitra apakah diakomodir atau tidak tergantung pada kemampuan keuangan daerah.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?