Pemkab Malra Gelar Forum OPD Pekerjaan Umum, Pariwisata, dan Pendidikan

Setelah menggelar forum di setiap OPD, Pemkab Malra akan mengadakan forum lanjutan yang disebut forum lintas perangkat daerah, di Ballroom Kimson Centre pada Senin (21/2/2022).


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD/SKPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Pariwisata, dan Dinas Pendidikan.

Forum OPD merupakan forum pemangku kepentingan untuk membahas usulan program kegiatan prioritas hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) masing-masing OPD.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun hadir dan membuka tiga forum tersebut di tempat yang terpisah, pada hari yang sama, Sabtu (19/2/2022).

Forum Dinas Pekerjaan Umum bertujuan mensinergikan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan infrastruktur dasar di Malra. Agenda ke-PU-an ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Malra, dengan melibatkan pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Malra, para pimpinan OPD, dan stakeholder terkait.

Pemkab Malra juga mengadakan forum OPD Dinas Pariwisata. Forum tersebut digelar di Hotel Syafira Langgur di hari yang sama, melibatkan unsur Pemda, kelompok sadar wisata, pengelola destinasi wisata, dan stakeholder terkait.

Kemudian juga ada forum OPD Dinas Pendidikan. Forum ini bertujuan meningkatkan fungsi manajemen yang partisipatif dan menyelaraskan program dan kegiatan prioritas dari berbagai kecamatan. Forum OPD Dinas Pendidikan dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Sabtu (19/2/2022).

Selain forum OPD tiga dinas di atas, Pemkab Malra juga telah mengadakan forum OPD untuk dinas yang lain.

Setelah menggelar forum di setiap OPD, Pemkab Malra akan mengadakan forum lanjutan yang disebut forum lintas perangkat daerah di Ballroom Kimson Centre pada Senin (21/2/2022).

Selanjutnya seluruh agenda perencanaan pembangunan di tahun 2023 itu, disatukan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2023, yang akan digelar pada hari Selasa (22/2/2022) di Aula Kantor Bupati Malra.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU