Pemkot Tual Buka Musrenbang RKPD 2024 dan RPD 2024 -2026

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Bappeda Kota Tual menyelenggarakan Musyawarah Perancanaan Pembangunan Daerah (RPD) 2024- 2026 Kota Tual dan rencana Kerja Pembangunan daerah (RKPD) 2024. yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tual. Senin (3/4/2023).

Walikota Tual dalam sambutan yang dibacakan Sekertaris Daerah Kot Tua Ahmad Yani Renuat mengatakan, Proses musrenbang ini diselengarakan dari tahap Musrenbang Desa, Musrenbang Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Konsultasi Publik, Forum Gabungan OPD sampai Musrenbang Tingkat Kota, Memiliki peran strategis dalam penyusunan RPD Kota Tual 2024-2026 serta Rencana Kerja pemkot tual tahun 2024

“Rangkaian kegiatan ini berfunsi untuk menyeleraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat, melalui setiap tahapan musrenbang dimana didalamanya terjadi proses negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi antara pemerintah dan para pmangku kepentingan non-pemerintah. Sekalgus untuk mencapai konsensus bersama mengenai priortas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. ” kata Sekda.

Renuat meminta para pemangku kepentingan di kota tual untuk memberi perhatian serius dan optimal dalam kegiatan musrenbang dan terlibat secara aktif. Sehingga tujuan untuk menjadikan musrenbang sebagai instrumen penting dalam perencanaan, dan penggangaran parsitipaif, mampu diwujudkan bersama.

Kegiatan musrenbang dihadiri Sekertaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renuat mewakili Walikota Tual dalam pembukaan musrenbang, adapun Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tual, para staff Ahli Walikota Tual, Asisten Setda Kota Tual serta para pimpinan OPD lingkup kota tual. serta Narasumber Musrenbang Kota Tual antara lain Bappenas (RI) Supriadi, Kepala Bappeda Provinsi Maluku Bidang EKonomi, Yunus Matakena, Koordinator sub Wilayah 5 (lima) KPK Dian Patria dan Kepa Bappeda Kota Tual.

Pantauan suaradamai.com sampai saat ini kegiatan masih berlangsung pada sesi pleno 1 yang dibawakan oleh narasumber pertama yakni Kepala Bappeda Kota Tual, Fahri Rahayaan dengan membawakan materi “Arah Pembangunan Kota Tual Tahun 2024-2026.

Para peserta yang hadir sangat beragam yakni mulai dari pejabat daerah, para politikus, maupun akademisi, perwakilan organiasi sosial maupun perwakilan organisasi kebudayaan.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU